Pemimpin seperti apa ?

Tidak mudah menjadi seorang pemimpin memang. Apalagi jika menempati suatu jabatan penting dengan fasilitas-fasilitas istimewa yang selalu didapatkan. Rasanya sulit di masa sekarang mendapati seorang pemimpin yang masih mempunyai sikap yang sederhana dibandingkan hanya tampilan sederhana luar saja serta kata-kata di media yang menentramkan sesaat. Teringat kisah para pemimpin generasi awal Islam, seperti Nabi Muhammad SAW, Abu bakar, Umar ibn Khattab dan lainnya. Mudah-mudahan kisah ini bisa menginspirasi kita jika suatu saat kita ada di posisi seorang pemimpin.

alikhwan.net – Kairo, Koran The New York Times AS. memberitakan perbandingan cara menggunakan hak pilih antara dua capres yang sedang bersaing pada putaran kedua pilpres Mesir, antara Dr. Muhammad Mursi dan Ahmad Syafiq. Syafiq nyontreng dengan pengawalan super ketat, tidak pake antri, bahkan pengawalnya menutup TPS sampai ia selesai menyontreng. Dibarengi dengan teriakan pendukungnya yang menghina jamaah Ikhwanul Muslimin dan menertawakan nasib parlemen yang bubar.

Berbeda dengan Mursi, ia mengantri lebih dari dua jam bersama antrian para pemilih di tengah terik matahari. Para pendukungnya mengumandangkan takbir setelah Mursi keluar dari TPS, beliau menyatkan saya menghormati nyawa para syuhada revolusi.

#keren

Advertisements

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s