Mendadak jadi Gamers Online

Ada virus aneh yang menyebar di Asrama Belitong IKPB Bogor. Itulah virus Game Online Fesbuk Pockie Ninja II Social, salah satu game fesbuk yang mendadak ngetren di Asrama. Siapa yang mengawalinya ? Dialah saudara Bagus yang awalnya cuma nyari-nyari game Naruto di fesbuk lalu nemu dah ni game. Kemudian, hari demu hari dan waktu demi waktu, Bang Oms (nama samaran, hehe) juga ikutan, dan akhirnya yang lainpun ikutan juga satu demi satu. Saya yang awalnya liat “ini game apaan coba, nggak banget” Jangankan game online yang offline aja nggak ada di netbuk. Itu kesan awal pas liat biak-biak (baca : anak-anak) asrama Belitong pada main ini. Namun, akhirnya ikutan juga malahan jadi “lebih rajin” dibandingkan para master-master yang lebih dulu main game ini di asrama.

Kesini-kesini sudah hampir semua penghuni asrama (cowok) main ini game. Game-nya lumayan baguslah. Misinya ada membangun desa, membangun bangunan, tambang, sekolah ninja, rumah jurus, dan lain-lain. Ada bangunan yang memang untuk menambah pundi-pundi uang (ryo) sama village EXP, tapi ada juga bangunan untuk keperluan ninja seperti sekolah ninja, tempat latihan, dll. User bisa mengoleksi ninja yang macam-macam, sesuai karakter di anime Naruto yang banyak itu, jadi setiap orang ninjanya akan beda-beda. Ini daftar ninja saya pas udah nyampe level 29 : Jiraya, Hidan, Tsuchikage, Shikamaru, Itachi, Sasuke, dan masih ada lagi. Ninja bisa dijadikan pekerja di bangunan yang kita buat untuk menghasilkan uang namun ninja sebenarnya adalah pasukan untuk melakukan misi. Misi ninja di game ini adalah menamatkan story : semacam peta petualangan gitu, invade : menjajah desa orang lain (teman fesbuk kita yang main), serta tugas negara di bidang pertempuran lainnya, hehe. Jadi, semakin kuat ninja semakin kuat juga pasukan si User ini.

Image

Nah, ninja pun selain banyak karakternya (nama) juga ada jenis ninja : Ninja paling kuat : Ninja Merah (tulisannya merah), baru Ninja Ungu, dan Ninja Biru. Namun, diatas ninja merah juga masih ada yang super dan  teramat langka, dialah Ninja Emas (Gold Ninja). Kekuatan ninja dapat meningkat jika levelnya semakin tinggi (nggak tahu batas level ninja berapa), attack-nya semakin besar, dan nyawanya semakin besar juga. Cara untuk meningkatkan level bisa dengan banyak kerja, banyak bertarung dia story, dan juga menenggak pil penambah EXP (pil A, B. C). Ini agak sedikit aneh sih. Kalo tadi jenis ninja yang sekarang ini ada kelas ninja (Class). Ada yang Taijutsu, Ninjutsu dan Weapon. Ninja kelas Taijutsu bertarung dari jarak dekat jadi harus berhadapan. Ninja dari kelas Ninjutsu biasanya dari jarak jauh juga oke, karena punya jurus jarak jauhnya. Ninja Weapon biasanya nyerang pake senjata, jadi kalo senjatanya diupgrade maka attacknya akan ikut nambah.

Dua orang master game ini di Asrama yang menjadi generasi pertama main game ini di asrama, kini levelnya sudah diatas 45-an. Para generasi selanjutnya termasuk saya, levelnya bervariasi antara rentang 20-32.

Image

Ini dia para korban game online ini di asrama Belitung Bogor. Kerjaannya saling menjajah karena di dunia game ternyata penjajahan masih dibenarkan. Dari jajahan akan mendapat tax berupa uang dan EXP untuk naik level. Namun, misi harian untuk meningkatkan active point juga ada yang baik-baik lho, misalnya send gift ke teman, assist friends : membantu desa teman kita, setiap keberhasilan kitapun juga ada bagian (kayak sedekah) sedikit uang ke teman misalnya, dapat hadiah 100 ryo, hehe. Gamenya sebenarnya lebih kompleks dari yang saya ceritakan di Blog ini. Kalo mau main, disarankan untuk nyari pil agar tidak ketagihan. Mungkin yang akan membuat ketagihan adalah semakin banyak teman fesbuk kita yang ikut akibatnya ada aroma persaingan disana, malu kalo levelnya rendah. #pengalamanpribadi

ImageImage

Di bawah ini suasana pertarungan antara ninja saya dan ninja punya orang saat main di Area untuk mendapatkan level 17ribuan dari gamers Pockie ini. #Huh. Aksi saling serang tidak bisa terhindarkan, waduh udah kayak aksi rusuh pendemo sama polisi aja, hehe. Ninja punya jurus dasar tergantung kelas ninja masing-masing dan juga bisa direset atau diatur ulang berapa jam sekali. Selain itu, Ninja juga bakal punya jurus yang aneh-aneh tapi powerfull kalo dia sudah disuruh belajar jurus dari buku jurus yang kita punya. Gitu deh pokoknya, sekilas tentang game ini.

Image

Advertisements

2 comments

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s