PPAN 2013, Mau ?

“Ke Luar Negeri” klo dulu pas SMP SMA ngebet banget pengen ke luar Pulau (Belitong), nah pastinya pas udah berhasil keluar Pulau Belitong ingin keluar dari (kayak tahanan ngebet keluar dari penjara aja bahasanya, hehe) Berikut informasi mengenai Pemuda AntarNegara 2013 (PPAN 2013) yang saya dapatkan dari akun FB Bang Edwinnata (SSEAYP 2012). Buru-buru saya unggah ke blog biar yang nyari-nyari info terkait ini bisa mendapat pencerahan. Klo kata alumninya kesempatan ini bukan hanya kesempatan ke luar negeri biasa lho, tapi jadi tamu negara, dijamu-jamu gitu pas di sananya. Peserta juga “tinggal beres aja”, kuang mawak badan kan bajuk sajak mun kate urang Belitong/ Boleh modal badan sama pakaian aja, hehe.

Kapan Seleksinya ? Nah, klo tentang ini saya harus cerita khusus untuk Pulau Belitung (karena cuma itu yang saya tahu). Senin (1/4) nanti siap-siap formulir pendaftaran bakal diunggah dari panitia seleksi, ini jadi modal utama seleksi tingkat Pulau Belitung, diisi dan dikirim balik ke panitia via e-mail. Kalo dinyatakan “layak” mengikuti tes tk. Pulau Belitung maka adan dikontak kembali oleh panitia, dan pada pulang deh yang di luar-luar (kayak saya sendiri misalnya). Terus, dokumen di bawah ini yang buat persyaratan ini jangan dipusingin dulu, kalo udah lengkap ya lebih baik pastinya. Saya sempat mengontak panitia katanya itu kelngkapan untuk kandidat aja, jadi yang sudah kemungkinan besar berangkat baru melengkapi itu-itu semua. Sekali lagi, kalo tingkat Pulau Belitung nanti yang penting formulir pendaftaran aja dulu sama hadir (secara fisik) pas tesnya nanti.  Hasil dari tes tingkat Pulau Belitung baru maju ke seleksi Provinsi, nah karena saya belum banyak tahu tentang ini dan masih lama jg, skip aja ye.

Berapa Kuotanya ? Nah poin ini yang harus jadi acuan dan perhitungan, soalnya kuota seBangka-Belitungnya dikit , untuk laki-laki kalo dari matriks yang paling bawah itu, cuma 2 orang untuk ke China dan Malaysia (PPIM), kalo perempuan 3 orang untuk ke Korea (PPIKOR), Jepang (SSEAYP) dan China. So, It is the time to show up who you are ! kalo versi doramanya, お時間です! (o jikan desu). And, the last but not the least I wanna say, 皆さん、がんばりましょうね。Aduh, ke Jepang nggak ada laki-lakinya, hehe.

Ini link Blog PCMI Babel : http://pcmikepulauanbabel.blogspot.com/

NB : Makase idang kakak-kakak dan abang-abang PCMI untuk informasi e.

-Ternyata Dunia ini Luas-

M.Fadhillah

PPAN01

Advertisements

2 comments

  1. Ass. Bang, form pendaftaran dpt didownload dmane? td q cr di PCMI Babel n Website menpora dak nemu. Makase Bang sblmny 🙂

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s