Selamat Wisuda Ayah

Ini adalah momen bahagia tahun ini. Kamis, 10 Oktober 2013. Saat saya belum wisuda (nulis sambil nangis-nangis) malah jadi pendamping wisuda. Rasanya agak gimana ya, haha. Woles aja lah, buat motivasi aja, lagipula masa’ Ayah sendiri wisuda nggak dateng sih. Lokasi wisudanya di J I Expo Kemayoran dan pastinya saya berangkat ke lokasi dari Bogor.

Sedikit berbagi bagaimana cara ke TKP ya, barangkali ada yang ingin ke sana juga suatu saat dalam rangka wisudaan atau ke Pekan Raya Jakarta. Berikut Rute Bogor ke JIExpo Kemayoran : Bogor (Darmaga) – Stasiun Bogor ( Rp 6000) — Pesan tiket jurusan Tanah Abang/Jatinegara (Rp 10.000) – Turun di St. Kemayoran (saya lupa stasiun ke berapa dari Bogor, hampir stasiun-stasiun terakhir) — tukar tiket (dapet kembalian Rp 5000) — Ojek/Bajaj/Taksi ke Lokasi JIExpo/PRJ (nggak ada angkot/metromini yang langsung dan kalau jalan lumayan banget). Sampai deh. Di kereta beberapa stasiun awal masih melek, eh kebangun lagi pas di st. Cawang, haha. Maklum malamnya sempat begadang. Tapi jangan khawatir, kayaknya sekitar 1,5 jam perjalanan kereta dari Bogor ke Kemayoran. Manfaatkan untuk hal-hal yang beguna ya, haha.

Wisudaan UNJ beda banget sama IPB (kayak udah pernah wisuda aja Dhil), maksudnya dari segi kuota dan lokasinya. Kalo IPB walaupun D3 S1 sampai S3 di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) dan setiap wisuda kuotanya terbatas hanya 800 orang. Kalo di UNJ sepertinya persemester (Ganjil dan Genap) jadi kemarin wisudawan sampai 2700 orang untuk dua sesi : pagi dan sore. Wow.  Selain itu toga wisudanya juga beda ding, hehe.

Berbekal kamera DSLR yang modal pinjam dari teman di wisudaan kemarin jadi fotografer mendadak. Takut banyak ngambil gambar nge-blur sih kan bisa kehilangan momen tuh. Sejak tau hasil jepretan DSLR, saya jadi agak males pakai Camdig biasa walaupun sebenarnya punya. Hmm, soal hasil memang beda sepertinya. Karena selalu ngikutin kemana Ayah-Ibu jalan sewaktu abis wisuda, saya jadi dikira juru foto sama anak UNJ, trus saya jawab santai “Iya, juru foto pribadi Bapak dan Ibu ini (menunjuk Ayah dan Ibu)”.

Advertisements

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s