Fadhil itu seperti …

Waktu berlalu cepat. Empat setengah tahun sudah berlalu sejak pertama kali menginjakkan kaki di Bogor, yang kata sebagian orang Kota Hujan. Alhamdulillah, bisa merasakan nikmat menjadi “Mahasiswa” yang masih langka di negeri ini, bertemu dengan orang-orang hebat di kampus dan dunia pendidikan. Amanah sebagai Mahasiswa pun selesai dengan “indah” <— bukan nama orang ya, hahaha. Oleh karena itu saat ini, saya sedang sibuk-sibuk menuliskan kenangannya, khawatir suatu saat saya akan lupa.

Dalam sebuah dorama Jepang judulnya “Akai Ito” atau benang merah ada ungkapan seperti ini “人は生まれてから死ぬまでの間にお−予想30000人の人と出会うと言われています。その中で学校や職場で知り合う人は3000人。親しく言葉を交わす人は300人”. Artinya kurang lebih seperti ini nih menurut redaksi saya sendiri :  “Seseorang, di waktu antara dia lahir sampai meninggal, kira2 bertemu 30000 orang. Didalamnya, orang yang saling kenal di sekolah dan di tempat kerja 3000 orang. Didalamnya akan mengenal lebih dekat lagi 300 orang …..”. Saya tidak tahu ini ilmiah atau tidak ya hehe. Tapi masih masuk akal. Beberapa teman saya sekama di kampus memberikan kesan yang berharga untuk saya karena sudah berkenan memberi masukan yang berarti.

Taraaa.. Ini “kado terbaik” dari semua kawan-kawan saya selama di kuliah di IPB dari mulai kelas Tingkat Persiapan Bersama (B.10), Kelas Biologi 46 (2009) sampai rekan aktivis Lembaga Dakwah Kampus FMIPA 2012-2013. Saya selalu simpan catatan ini dan ketika saya mulai khawatir catatan ini akan hilang atatu rusak suatu saat nanti, maka saya berniat “mengabadikannya” lewat tulisan ini. tentang kekurangan saya, karena dibanding kelebihan tentu lebih mudah mencari kekurangan saya hehe. Mudah-mudahan saya bisa memperbaikinya kedepan, tapi kayaknya mesti sedikit-sedikit ini. Makasih ya Kawan-kawan. Kalau suatu saat menemukan saya sudah tidak seperti karakter yang tertulis di catatan ini berarti saya mungkin sudah memperbaikinya. Semoga.

page page1 page3

Sebenarnya ada sisi yang baiknya yang ditulis untuk saya tapi saya khawatir jika disangka orang baik, mending disangka orang biasa saja, orang yang banyak dosanya dan sangat sangat butuh ampunan dari Rabb-nya.

2 comments

  1. Wah semangat dah ka, aye aja ga ada bagus2nya di memo angkatan itu. But, its ok, justru teman kita baik yg ringan hati nunjukin kurangnya diri, hoho

Leave a Comment

