Random Dream

Sekitar bulan April 2012 saya sempat keasyikan ngutak-atik adobe Photoshop sambil belajar edit-edit foto saya sendiri (narsis haha, maafkan). Ada foto Tom Cruise di film The Last Samurai (salah satu film paporit saya) yang sedang memakai baju zirah samurai. Kok keren ya. Nah bermula dari itulah, saya edit foto saya dengan muka serius, ngoprek-ngoprek koleksi foto pribadi di laptop. Ini saatnya mengaplikasikan ilmu photoshop yang sudah dipelajari.

Taraaa.. Akhirnya jadi (sebelah kiri). Saya kasih liat ke teman sekelas. Seketika saya langsung di cap ALAY coba dan disebut Samurlai. Apa-apaan ini !!!.  Setelah itu waktu berlalu, saya juga mulai lupa foto editan itu disimpan di folder mana di laptop.

Singkat cerita, Maret-April tahun 2013 (setahun setelah foto tersebut di edit) saya terpilih menjadi salah satu peserta Pertukaran Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI. Negara tujuan program saya adalah China. Nah, sewaktu jalan-jalan ke tembok cina Badaling di Beijing  (September 2013) saya nemu spot untuk foto dengan baju zirah ini (foto sebelah kanan). Harganya kalo tidak salah 100 Yuan saat itu. Mahal kan ya !! Tapi yasudahlah. Akhirnya saya punya foto asli pakai baju zirah yang mirip dengan editan dan di atas tembok Cina pula. Alhamdulillah. Jangan berhenti bermimpi. Buatlah mimpimu seakan nyata sebelum Ia jadi kenyataan.

mix

One comment

  1. Semua berawal dari mimpi. Lucu juga adalah puji, temen yg bareng gue ke Jepang. Dia punya satu teman on-line dr mulai temenya itu di jakarta sampe kerja di jepang tapi blom ketemu. Suatu ketika si puji, random aja bilang “semoga awal pertemuankita di jepang ya” and it happened. Kami bertemu pertama kali di stasiun kyoto.

    Apa yg ada di pikiran dan benak kita sekalipun adalah doa…. semoga Allah mewjdkan mimpi2 kita bro

Leave a Comment

